INFO TERBARU

Tips dan Trik menghadapi SNMPTN 2011

1. Kalo mau ikutan SNMPTN, ya… Diniatkan yang mantap, jangan setengah hati. Siapkan semua “senjata” serta “perlengkapan perang” untuk menghadapi yang satu ini. Mantapkan tujuan kita pengen masuk kemana, misalnya kedokteran ui, teknik elektro itb, psikologi ugm atau teknik mesin undip. Pertimbangkan pula keadaan ekonomi orang tua, cita-cita, harapan orang tua, serta peluang kerjanya setelah lulus nanti.
Beli atau pinjam soal-soal SNMPTN tahun-tahun terdahulu dari kakak-kakak kelas atau saudara, terus kerjakan soal-soal itu sebanyak mungkin. Karena soal SNMPTN itu mengulang dari soal-soal tahun terdahulu, paling angkanya yang berubah. Oya, dari dulu SNMPTN itu namanya selalu berubah, tapi inti-nya tetap sama. Dulu namanya proyek perintis, skalu, sipenmaru, SNMPTN kemudian SNMPTN.
Juga jangan remehkan mata ujian hari pertama, terutama bahasa indonesia. Rugi lho kalo nilai bhs. Indonesianya kecil, karena itu merupakan tambang nilai di SNMPTN. Minimal bisa 25 soal yang benar.

2. Kalo bisa ikutan bimbingan belajar alias bimbel yang pasti yang udah terkenal dan bonafid seperti Ganesha ini,  jangan malu minta ajarin sama kakak kelas yang sudah kuliah, bahkan jangan malu juga nanya sama adik kelas yang lebih pintar. Yang penting kan ilmunya bisa diserap.

3. Untuk mengukur sejauh mana persiapan dan kemampuan kita, ikut try-out SNMPTN,jurusan di ptn, bisa dilihat di bimbel atau tanya saja sama teman yang ikutan bimbel.

4. Jangan lupa untuk selalu meminta petunjuk serta pertolongan dari Tuhan, karena hanya Tuhan yang akan menentukan segalanya

5. Hati-hati dengan masalah teknis pengisian formulir pendaftaran. Pengisian formulir harus tepat dan hati-hati. Tidak boleh kotor, basah, terlipat atau lecek. Karena formulir SNMPTN akan dibaca oleh komputer sehingga hal-hal tsb sangat berpengaruh. Sayang kan…, kalo sampai terjadi “kecelakaan” pada formulir SNMPTN, padahal sebenarnya nilai SNMPTN kamu cukup tinggi.perbanyak latihan,dibimbel biasanya dilatih untuk itu.

6. Jangan lupa untuk survei tempat SNMPTN minimal 2 hari sebelum SNMPTN. Ambil resiko terburuk yaitu mendapatkan meja atau tempat duduk yang kurang memadai. Jadi, siapin semaksimal mungkin. Dan pada malam hari sebelum SNMPTN jangan terlalu banyak belajar ataupun kegiatan berat lainnya, tapi istirahat untuk menenangkan pikiran, agar besoknya bisa segar. Pakailah pakaian yang nyaman, agar tidak menggangu konsentrasi.

4 Responses to INFO TERBARU

  1. subhekti H says:

    DOA : TAHUN 2011, GO YG LOLOS DI PTN 15000 LEBIH..AMINNN
    MUDAH2N GUA MASUK DI SALAH SATUNYA..:’)

  2. gorawamangun says:

    terimakasih masukannya

  3. bdIIIbd says:

    Продам актуальные базы данных по Украине 2011
    База налоговая по физическим лицам украины 2011
    База налоговая по доходам граждан украины 2011
    База налоговая по предприятиям Украины 2011
    База Апра, 2011
    База о судимостях, 2011
    База о розысках, 2011
    База о административных правонарушениях, 2011
    База потерянных паспортов, 2011
    База угнанных автотранспортных средствах, 2011
    База украденных вещей; 2011
    База наличии оружия, 2011
    База личного автомобиля, 2011
    База предприятия Украины 2011
    База Балансы предприятий Украины 2011
    База 09 телефоны квартир и предприятий Украины 2011
    База Гаи Украины 2011
    База земельный кадастр по Киеву и области 2011
    База Таможня Украины 2011
    База Частные предприниматели Украины 2011
    База платильщики НДС Украины 2011
    База Арбитражный суд Украины 2011
    База данных – КОБРА – Украина 2011
    База Объемы производства промышленных предприятий Украины 2011

    Все вопросы на: online24 @ online.ua

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s